Jumat, 10 Januari 2014

Memilih Desain Furniture Ruang Tamu Yang Keren

 Memilih Furniture Ruang Tamu yang Keren

Memilih furniture ruang tamu, tidak bisa di generalisir untuk semua jenis desain ruang tamu. Karena setiap desain ruang tamu juga membutuhkan pilihan furniture yang berbeda. Apalagi jika berbicara mengenai kesesuaian antara konsep keseluruhan di rumah kita. 
Untuk memilih furniture ruang tamu dengan tepat, ada beberapa hal yang bisa kita jadikan pedoman. Setidaknya, agar pilihan furniture tersebut bisa klop dengan ruangan yang kita miliki.
 
Memilih Furniture Ruang Tamu
Luas ruangan
Pertama, kita perlu memikirkan bagaimana luas ruangan yang kita miliki jika sudah diisi dengan furniture ruang tamu yang kita pilih. Jangan sampai niat untuk menjadikan ruang tamu nyaman dan baik, justru terlihat penuh sesak dan terkesan berantakan karena pemilihan furniture yang asal.
Jika ruang tamu yang kita miliki tak begitu luas, kita juga harus menyesuaikan. Misalnya dengan menaruh furniture yang simple, dan tidak memakan banyak ruang, serta tidak banyak meletakan barang di ruang tamu.
Warna & model
Unsur warna, menjadi faktor yang sangat penting bagaimana sebuah ruangan akan memiliki kesan yang pantas, nyaman, dan sesuai. Banyak orang mengesampingkan urusan yang satu ini. Padahal, perpaduan warna cat jika serasi dengan pandangan mata sehingga penggambaran visual antara ruangan, dan perpaduan dengan furniture ruang tamu menjadi begitu penting untuk menghasilkan kesan yang diinginkan.
Konsep
Konsep memang bisa diletakan di poin berikutnya, karena sebenarnya dengan memperhatikan luas ruangan dan juga warna serta model, kemungkinan sudah menghasilkan ruang tamu yang nyaman. Kecuali, jika konsep khusus yang anda gunakan seperti memasukan unsur etnik, seni, vintage, atau konsep lain yang membutuhkan ciri khas baik pada desain tata ruang, maupun furniture ruang tamu yang digunakan.

1 komentar:

  1. nah ini yang paling susah nih, kendalanya adalah kadang" kita membeli furnitur itu kan ga sekalian sepaket berupa meja sofa dan lainnya. butuh referensi buat tempat berburu furnitur yang sesuai dengan tema dan juga konsep.

    oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

    Perumahan Baru
    beli rumah murah
    green residence
    harga rumah surabaya

    BalasHapus