Kamis, 30 Januari 2014

Desain Rumah Minimalis Type 54


Desain rumah minimalis type 54 tidak terlalu sulit karena hunian dengan tipe 54 termasuk hunian berukuran cukup besar. Rumah tipe 54 dapat dibangun dengan berbagai ukuran seperti 6 x 9, dan lainnya. Rumah tipe 54 ini mungkin kurang banyak digemari dan dikembangkan oleh pengembang perusahaan perumahan, padahal tipe rumah ini merupakan tipe hunian yang tergolong luas yang cocok untuk anda yang mempunyai banyak anggota keluarga.
Hunian bertipe 54 tidak hanya dibangun dengan satu lantai saja, namun dapat dikembangkan menjadi 2 lantai, bahkan 3 lantai. Hal ini bergantung pada keinginan dan kebutuhan anda. membangun sebuah hunian dengan Desain rumah minimalis type 54 sebenarnya dapat anda lakukan sendiri. Dalam membuat Desain rumah minimalis type 54 ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Berikut diantaranya:
  • Anggaran yang tersedia. Pastikan bahwa anggaran yang tersedia cukup untuk membangun sebuah hunian dengan tipe 54. Hal ini dikarenakan mempengaruhi pemilihan eksterior, interior dan perabot yang anda butuhkan.
  • Tipe dan konsep hunian. Sebelum membuat desain rumah minimalis type 54, tentukan konsep hunian yang akan anda bangun. Namun kini banyak dikembangkan hunian tipe 54 dengan desain minimalis modern. Pemilihan konsep minimalis modern banyak diminati karena lebih menekankan unsur fungsional dibandingkan hanya mengedepankan masalah interior dan dekorasi semata. Setelah anda mengetahui konsep seperti apa yang akan anda bangun, anda dapat mulai memikirkan desain rumah minimalis type 54 impian anda.
  • Ukurlah secara cermat. Ukurlah secara cermat luas tanah dan bangunan yang akan anda tentukan untuk mulai mendirikan bangunan. Anda dapat memperkirakan berapa luas untuk tiap ruangan yang anda butuhkan, karena tentu saja tiap ruangan mempunyai luas yang masing-masing berbeda.
Setelah anda mempertimbangkan ketiga hal tersebut, maka anda dapat mulai membuat Desain rumah minimalis type 54 sebelum anda membangunnya. Berikut salah satu Desain rumah minimalis type 54 yang dapat menjadi referensi anda.
Desain rumah minimalis type 54 1 Lantai. Berikut Desain rumah minimalis type 54 Lantai 1 yang dapat menjadi referensi anda. Anda dapat membuat Desain rumah minimalis type 54 dengan membangun sebuah carport di sisi kiri rumah anda hingga panjangnya sama dengan ruang tamu. Letakkan sebuah ruang tamu di antara ruang tidur utama dengan carport. Dari sisi ruang tidur utama ke belakang anda dapat membangun sebuah kamar mandi, dan kamar tidur anak. Di tengah atau center ruangan anda dapat membangun ruang keluarga. Disisi belakang ruang keluarga anda dapat membangun ruang makan. Sedangkan sisi yang selajur dengan carport anda dapat membangun kamar mandi, dapur dan tempat cuci pakaian. Untuk Desain rumah minimalis type 54 Lantai 1 anda dapat membangun hingga 4 kamar tidur. 2 kamar tidur utama, sebuah kamar tidur tamu dan satu kamar tidur pembantu (opsional). Anda dapat pula membangun hingga 3 sisi taman, yaitu di sisi depan, samping dan belakang hunian anda.

Desain rumah minimalis type 54 2 Lantai. Untuk lantai dua, anda dapat membuat Desain rumah minimalis type 54 dengan membangun 3 buah kamar tidur, sebuah kamar mandi dan balkon baik di sisi belakang rumah ataupun depan rumah. Pembangunan hunian dengan Desain rumah minimalis type 54 berlantai 2 bersifat opsional. Bila anda membangun hunian 2 lantai, maka untuk lantai 1 lebih menekankan pada unsur fungsi hunian sebagai tempat berkumpul keluarga dan tamu.

2 komentar: