Rabu, 29 Januari 2014

Arsitektur Rumah Minimalis Sederhana


Arsitektur rumah minimalis sederhana cocok bagi anda pasangan yang simpel dan ingin mempunyai hunian yang sederhana dan minimalis. Pemilihan rumah bergaya minimalis menjadi pilihan terutama di area perkotaan dengan lahan yang semakin sempit. Hunian minimalis sederhana merupakan hunian yang simpel dengan dana atau anggaran pembangunan yang lebih murah. Sehingga bagi anda yang mungkin mengalami kendala dalam hal memiliki rumah, sebuah hunian dengan arsitektur rumah minimalis sederhana merupakan pilihan yang tepat. Sederhana disini juga mengandung unsur peminimalan penggunaan dekoratif namun lebih mengedepankan penggunaan multifungsi suatu ruangan.
Arsitektur rumah minimalis sederhana tidaklah sulit untuk anda buat sendiri. Anda cukup melakukan perhitungan secara cermat dan teliti. Ukurlah dengan teliti luas tanah anda, dan rencanakan dengan detail arsitektur rumah minimalis sederhana anda, mulai dari bahan bangunan, tiap ruangan, dan luas masing-masing ruangan.
Rumah minimalis sederhana, umumnya hanya memiliki 2 hingga 3 kamar tidur, 1 hingga 2 buah kamar mandi, satu ruang tamu, ruang keluarga, dapur dan ruang makan. Dengan luas tanah mulai dari 36m2 pun anda sudah dapat membuat rumah minimalis sederhana anda. arsitektur rumah minimalis sederhana anda pun di sesuaikan dengan selera dan tentu saja anggaran yang anda punya.

Arsitektur Rumah Minimalis

Walau rumah anda sederhana, namun sebaiknya anda juga memperhatikan arsitektur bangunan rumah anda. Arsitektur rumah minimalis sederhana ada bermacam-macam. Arsitektur bergaya minimalis modern, minimalis klasik dan minimalis sederhana. Bila anda ingin membangun hunian berarsitektur rumah minimalis sederhana, anda cukup membuat bangunan minimalis kemudian mendekorasi eksterior dan interiornya saja. bila anda ingin membangun hunian dengan arsitektur sederhana namun modern, banyak contoh perumahan saat ini yang menggunakan arsitektur tersebut. Bila anda ingin membangun hunian dengan desain rumah minimalis sederhana yang klasik, anda dapat menambahkan kayu pada plafon atas teras anda dan menambahkan lampu gantung klasik dan bertema tradisional. Hal ini akan menambahkan kesan tradisional dan klasik. Arsitektur tidak hanya pada interiornya saja, namun juga perpaduan interior dan eksterior yang anda gunakan. Untuk detail arsitektur rumah minimalis sederhana dengan berbagai gaya, berikut ulasan lebih detailnya.

Arsitektur rumah minimalis sederhana bergaya modern
Arsitektur Rumah Minimalis Sederhana
Arsitektur Rumah Minimalis Modern
Walau sederhana, namun arsitektur rumah minimalis tersebut dapat anda rancang dengan gaya yang anda inginkan. Untuk rumah minimalis sederhana bergaya modern, anda dapat melihatnya melalui jenis-jenis desain rumah minimalis modern saat ini. Dengan menekankan bentuk garis dan bentuk rumah yang banyak bersudut serta perpaduan warna yang kontras menunjukkan kesan minimalis modern. Penggunaan lampu gantung kristal yang sederhana juga akan menambah kesan modern.
Arsitektur rumah minimalis sederhana bergaya klasik
Arsitektur Rumah Minimalis Sederhana Klasik
Arsitektur Rumah Minimalis
Walau rumah anda sederhana, namun anda dapat membuat kesan sederhana tersebut dengan klasik. Secara interior, gunakanlah kursi kayu pada teras ataupun ruang tamu anda. Berilah sekat ruang berupa almari kayu dan letakkan dekorasi bergaya klasik.

1 komentar:

  1. untuk rumah tipe 36 bagaimana tipsnya ya gan untuk mendapatkan 2 kamar tidur 1 kamar mandi, dapur, ruang tamu dan juga punya teras yang berada di belakang rumah? apakah harus tingkat 2 sebagai jalan satu"nya?

    oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

    Perumahan Baru
    harga rumah baru
    iklan rumah di jual
    lokasi rumah

    BalasHapus