Cara Membuat Website

Cara Membuat Website – Perkembangan dunia internet untuk saat ini memang sudah tidak bisa disangkal lagi, sekerang dapat terlihat dengan jelas bahwa kecanggihan teknologi dalam dunia internet sudah bisa dirasakan. Apalagi saat ini dalam mengakses internet bisa dilakukan dengan berbagai macam perangkat, baik itu laptop, komputer desktop, tablet atau bahkan ponsel. Semua bisa digunakan untuk mengakses berbagai macam hal yang ada di dalam internet.

Cara Membuat Website

Dalam dunia internet sendiri kita sering menemukan istilah yang disebut dnegan web atau website yang dalam bahasa indonesia berarti situs web. Web dalam internet tentu merupakan hal yang memang tidak bisa dipisahkan, web sendiri merupakan halaman web yang didalamnya terdapat topik yang saling berkaitan, biasanya dilengkapi dengan gambar, video ataupun jenis berkas lainnya. Di dunia internet sendiri saat ini pasti terdapat banyak situs web dengan berbagai macam tema, dan itu pasti disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.
Cara Membuat Website
Dari situ juga saat ini pasti banyak orang yang mulai berpikiran untuk membuat Website sendiri, namun pastinya sedikit kebingungan juga bagaimana Cara Membuat Website tersebut. Cara Membuat Web sendiri bisa dikatakan gampang-gampang susah, namun jika sudah rasa ingin membuatnya maka bisa dilakukan dengan sangat mudah. Dan kali ini Sotau.com akan memberikan informais tentang bagaimana Cara Membuat Website yang sangat mudah, dan langsung saja disimak informasi Cara Membuat Web dibawah ini.
1. Siapkan Software
Dalam membuat website, hal pertama yang dilakukan adalah menyiapkan aplikasi atau juga software pembuat website. Software tersebut adalah WordPress CMS dan XAMPP, dan untuk mendapatkannya pun sangat mudah, karena bisa didapat secara gratis. Jika kedua sodftware tersebut telah didapatkan maka selanjutnya jalankan WordPress CMS pada localhost komputer yang kita gunakan.
2. Tentukan Tema Website
Setelah software tadi dijalankan, tentukan juga konsep dan tema seperti apa yang akan ada pada website kita. Pikirkan tema yang terbaik dan juga positif, setelah menemukan konsep tersebur baru kita harus mendesain website wordpress kita di localhost komputer.
3. Menyiapkan Hosting dan Domain
Jika kita telah selesai membuat desain web, selanjutnya kita harus mempersiapkan Web Hosting dan juga Domain yang gratis. Web Hosting sendiri digunakan untuk menyimpan berbagai file website, lalu Domain adalah nama alamat website kita agar nantinya bisa diakses oleh orang lain. Jika kedua hal tersebut telah didapatkan maka kita hanya tinggal memindahkan file website yang dibuat di localhost menuju Web Hosting agar nantinya bisa dibuka via internet.
4. Tes
Disini yang harus dilakukan adalah melakukan tes terhadap website yang disimpan di webhosting dan memeriksa apak ada bagian yang eror atau salah. Ini harus dilakikan agar saat memperkenalkan website kita nantinya tidak akan ada kesalahan.
5. Promosikan Website
Jika website telah selesai dibuat dan sudah diluncurkan, maka perkenalkan lah website kita pada banyak orang agar nantinya banyak orang juga yang mengunjungi website kita. Bisa di promosikan melalui jejaring sosial seperti Facebook atau Twitter, atau juga bisa dengan cara lainnya.
Baca juga: Cara Membuat Blog Gratis