Rabu, 29 Januari 2014

Desain Rumah Minimalis Type 80


Desain rumah minimalis type 80 tidak terlalu sulit karena hunian dengan tipe 80 merupakan hunian berukuran cukup besar. Rumah tipe 80 dapat dibangun dengan berbagai variasi luas bangunan dan dengan memiliki halaman yang cukup luas. Rumah tipe 80 cocok untuk anda yang mempunyai banyak anggota keluarga atau ingin mempunyai rumah yang luas. Bentuk luas 80m2 ini dapat anda bangun membujur maupun melintang, dengan ukuran 8 x 10, atau 10 x 8.
Anda dapat membangun Desain rumah minimalis type 80 sesuai kebutuhan anda, berlanta 1 ataupun berlantai 2. Dalam membuat Desain rumah minimalis type 80 ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan, antara lain:
  • Anggaran. Hunian dengan luas tanah yang lebar tentu akan lebih banyak membutuhkan materi. Pastikan bahwa anggaran anda yang tersedia cukup untuk membangun sebuah hunian dengan Desain rumah minimalis type 80. Hal ini dikarenakan mempengaruhi pemilihan eksterior, interior dan perabot yang anda butuhkan.
  • Ukurlah secara cermat luas tanah dan bangunan. Ukurlah secara cermat luas tanah dan bangunan yang akan anda tentukan untuk mulai mendirikan bangunan. Dari sini anda dapat mulai memperkirakan berapa luas bangunan anda, luas untuk tiap ruangan, dan dimana anda dapat meletakkan taman anda. Dengan mengetahui akuratnya luas bangunan anda, anda dapat membuat Desain rumah minimalis type 80 untuk tiap ruangan yang akan anda bangun yang tentu saja akan lebih terlihat luas dengan gaya minimalis.
  • Konsep hunian. Sebelum membuat Desain rumah minimalis type 80, tentukan konsep hunian yang akan anda bangun. Banyak konsep atau gaya rumah yang dapat anda pilih untuk Desain rumah minimalis type 80 anda. Konsep minimalis lebih menekankan unsur fungsional untuk setiap ruangan dibanding hanya mengedepankan eksterior maupun interior ruangan saja. dengan mengusung konsep minimalis, maka ruangan anda yang sebenarnya, tidak terlalu luas akan nampak luas.
  • Tentukan letak tiap ruangan. Desain rumah minimalis mempunyai ruangan yang lebih menekankan unsur fungsi dibanding dengan dekoratif. Kunci rumah bertipe minimalis adalah adanya koneksi antar ruangan yang saling berhubungan.
Anda sebenarnya dapat membuat Desain rumah minimalis type 80 anda sendiri. Berikut salah satu Desain rumah minimalis type 80 yang dapat menjadi referensi anda.
Desain rumah minimalis type 80 1 Lantai. Berikut Desain rumah minimalis type 80 1 Lantai  yang dapat menjadi referensi anda.
Anda dapat membuat Desain rumah minimalis type 80 dengan membangun sebuah carport di sisi kanan rumah anda hingga panjangnya sesuai dengan kebutuhan anda. Letakkan sebuah ruang tamu di antara ruang tidur utama dengan carport. Untuk Desain rumah minimalis type 80 Lantai 1 anda dapat membangun hingga 3 kamar tidur. 3 kamar tidur utama, sebuah kamar tidur tamu dan satu kamar tidur pembantu (opsional), 2 buah kamar mandi, dapur, ruang makan, ruang keluarga dan halaman belakang. Anda dapat pula membangun hingga 3 sisi taman, yaitu di sisi depan, samping dan belakang hunian anda. halaman belakang masiih cukup luas untuk dibangun sebuah kolam renang. Karena hunian anda berkonsep minimalis sebaiknya hindari menggunakan banyak perabot terutama perabot berukuran besar karena justru membuat ruangan rumah anda terlihat sempit. Untuk memisahkan ruang keluarga dan ruang makan sebaiknya tidak digunakan pembatas dinding tembok.
Untuk Desain rumah minimalis type 80 2 Lantai bersifat opsional. Karena luas bangunan anda berlantai 1 sebenarnya sudah tergolong luas

1 komentar:

  1. terima kasih atas info shringnya cara bagaimana mendekor rumah dengan tipe cluster 80, menentukan luas untuk setiap ruangan sepertinya menjadi hal yang mendasar sebelum membangun rumah yang kita idamkan


    oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

    Perumahan Baru
    beli rumah murah
    green residence
    harga rumah surabaya

    BalasHapus