Kamis, 30 Januari 2014

Desain Rumah Minimalis Bertingkat


Desain rumah minimalis bertingkat berikut semoga dapat menjadi referensi anda dalam membangun hunian bertipe minimalis dengan 2 lantai. Membangun hunian dengan desain minimalis tidak terbatas hanya satu lantai saja, anda dapat membangun 2 lantai, 3 lantai bahkan 4 lantai tergantung kebutuhan anda.
Umumnya rumah dengan desain rumah minimalis bertingkat merupakan alternatif jika lahan untuk hunian anda tidak terlalu luas, sehingga jalan untuk membuat hunian anda tetap nyaman yatu dengan membuat rumah dengan 2 lantai sehingga lebih banyak space yang bisa digunakan.
Pemilihan konsep minimalis dalam suatu hunian, lebih menegaskan unsur fungsi dibanding dekorasi saja. pemertegas konsep minimalis yaitu dengan tipe ruangan yang dibangun dapat terlihat dari denah atau desain rumah minimalis bertingkat tersebut. Sebelum membangun hunian berdesain rumah minimalis bertingkat, berikut hal-hal yang perlu anda perhatikan.
  1. Unsur fungsional. Dalam membuat desain rumah minimalis bertingkat, lebih menekankan pemanfaatan suatu ruangan sehingga akan diperoleh lebih banyak ruangan yang dapat anda pergunakan untuk menunjang kenyamanan di hunian anda.
  2. Rumah bergaya minimalis identik perpaduan warna yang tegas, seperti ungu, hitam, abu-abu, putih, coklat, atau disesuaikan dengan selera anda. selain itu penggunaan konsep garis juga memperkuat kesan dari desain rumah minimalis bertingkat. Anda dapat menggunakan aksen garis tersebut dengan penggunaan jendela dan tiang dari balkon anda.
  3. Anda dapat merancang rumah minimalis dua lantai. Hal ini mungkin terkendala dengan masalah luas tanah yang kurang luas. Namun anda tetap dapat mempunyai hunian dengan desain rumah minimalis bertingkat dengan membangun 2 lantai atau lebih.
  4. Karena membangun rumah minimalis modern bertingkat dikarenakan ukuran luas tanah yang mungkin kurang luas sehingga anda kurang mempunyai space dalam ruangan hunian anda, maka dari itu hindari menggunakan perabot ukuran besar yang justru akan memakan banyak space ruangan anda.
Dengan membangun hunian bertingkat, tentu akan menambah jumlah ruangan anda sehingga ruangan anda dalam hunian tersebut lebih lebar. Berikut contoh desain rumah minimalis bertingkat yang dapat menjadi referensi anda.
Desain rumah minimalis 2 lantai Desain rumah minimalis modern 2 lantai Rumah miniimalis 2 lantai Rumah minimalis modern 2 lantai
Lantai dasar, Merupakan carport dan gudang.
Lantai 1, buatlah model desain rumah minimalis bertingkat dengan anak tangga untuk menuju pintu utama. Berilah taman di depan teras anda. Untuk lantai satu, anda dapat membuat sebuah ruang tamu. Letakkan ruang keluarga di sisi kiri dari ruang tamu anda. pisahkan hanya dengan pembatas dinding dari kayu saja, agar ruangan terlihat luas. Anda dapat membangun sebuah dapur, toilet dan sebuah kamar tidur. Dengan demikian, tiap ruangan akan terlihat lebh lebar.
Lantai 2
Untuk lantai 2, merupakan konsep hunian desain rumah minimalis bertingkat untuk anggota keluarga dan anda. disini dapat dibangun hingga 3 kamar tidur, 2 toilet dan sebuah ruang keluarga.
Berikut adalah denah rumah minimalis bertingkat 2 lantai yang bisa anda jadikan referensi dalam pembuatan desain rumah minimalis bertingkat

Desain rumah minimalis bertingkat

Denah Rumah Minimalis Bertingkat Desain Rumah Bertingkat type 72 Desain rumah minimalis 2 lantai type 110 Denah Rumah Minimalis 2 Lantai

Desain rumah minimalis bertingkat

2 komentar:

  1. berarti berapa lantai pun kita ingin mendirikan rumah ga masalah ya tetep bisa menggunakan konsep minimalis. makasih banyak buat masukannya atas artikelnya

    oya mohon maaf ya gan sebelumnya, ane mau numpang share beberapa info barangkali ada yang lagi nyari rumah, bisa cek beberapa link di bawah ini hehehe

    Perumahan Baru
    harga rumah baru
    iklan rumah di jual
    lokasi rumah


    BalasHapus
  2. oh jadi minimalis bukan berarti rumah yang kecil ya gan, cuma konsepnya saja, walaupun rumah besar mau menggunakan minimalis masih bisa, thanks gan untuk informasinya

    yuk disimak juga nih informasi properti dibawah ini gan


    perumahan bekasi
    perumahan bogor
    perumahan cibubur
    perumahan di semarang

    thanks gan

    BalasHapus