Senin, 27 Januari 2014

Cara Mudah membuat website dengan joomla - perkembangan website sekarang kalau tidak bisa mengikuti perkembangan zaman wah bakalah kalah, Gak percaya to. nyatanya sekarang website sudah gak tenar lagi , masih tenar yang namanya blog . nah dalam pembahasan kali ini saya akan berbabagi bagaimana membuat website dengan joomla.tapi sebelum membuat website dengan jomlah, sudah baca belum artikel saya sebelumnya yaitu tentang Rahasia membuat Judul Kategori domain hosting Website.
ok kalau sudah dibaca sekarang kita lanjutkan untuk postingan membuat website dengan jomla 

Pengertian Joomla

Membuat webisite sebenarnya tidak sulit lagi , karena sudah dikenalkannya yang namanya CMS( Content Manajemen System) dinama didalamnya sudah terinstall paket paket, atau element yang dibutuhkan dalam building website.
Secara garis besar dan gamblang, Joomla! terdiri dari 3 elemen dasar, yaitu server web (webserver), skrip PHPMySQL. Server web diasumsikan terhubung dengan Internet/Intranet yang berfungsi sebagai penyedia layanan situs. Skrip PHP terdiri dari kode program dalam bahasa PHP dan basisdata merupakan tempat penyimpanan konten. Joomla menggunakan Apache sebagai server web dan MySQL untuk basisdatanya. dan basisdata.
Joomla juga menawarkan fitur CMS dan pilihan tersendiri untuk membangun sebuah website. Dan anda bisa menyesuaikan desain dan fitur di Joomla sesuai dengan keinginan anda. Template Joomla pun dirancang dengan pilihan fitur dan desain yang beragam, yang dapat menarik pungunjung ke blog yang anda buat.

Langkah Pembuatan Website dengan Joomla

  1. Menentukan jenis situs yang akan kita buat.
  2. Mencari aplikasi CMS Joomla sebagai dasar website kita.
  3. Mencari template yang sesuai dengan jenis situs yang kita tentukan pada poin pertama.
  4. Mencari nama domain yang sesuai dengan jenis situs kita.
  5. Mencari web hosting yang mencukupi kebutuhan situs kita.
  6. Menginstal Joomla.
  7. Menginstal template.
  8. Mengembangkan situs.

CARA MENGINSTAL JOOMLA

Tools yang dibutuhkan adalah “XAMPP”
  1. Buat folder di C – Program Files – XAMPP – Htdocs. Pada contoh kali ini, buatlah folder dengan menggunakan naman  ”joomla”,namun tidak diwajibkan menggunakan nama tersebut
  2. Anda download dulu file joomlanya cara downloadnya bagaimana , silahkan klik Downlaod Joomla ,setelah di download kemudian buka dan extrack di C – Program Files – XAMPP – Htdocs.-Joomla.
  3. Buka browser, lalu ketik localhost/joomla. Kemudian tekan Enter. Secara otomatis akan membuka file index.php di folder joomla/instalation. Kemudian klik next.
  4. Isilah formulir yang disediakan untuk melakukan installasi sebagai contoh :-Database Type:mysql-Host Name:localhost -Username:root
    -Password:(kosongkan)
    -Database Name:zaelanidb (contoh)
  5. Lakukan setting sampai selesai , dan selesai deh cara membuat website dengan joomla
Manfaat menggunakan Joomla yaitu :
  • Support yang profesional, ramah, dan dapat diandalkan
  • Performa server tinggi
  • Bergaransi 45 hari uang kembali
  • Paket web hosting murah
  • Berpengalaman dalam menyediakan hosting sejak 2005
  • Layanan Backup data Hosting Joomla setiap 3 hari.
  • Control panel yang mudah digunakan.
  • Instalansi Joomla dapat dilakukan hanya dengan satu kali klik

Tidak ada komentar:

Posting Komentar